Masih Bingung Tentang Break Effect di Honkai Star Rail? Yuk Kita Bahas - Hallo sahabat Drark Gamez, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Masih Bingung Tentang Break Effect di Honkai Star Rail? Yuk Kita Bahas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Game, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Masih Bingung Tentang Break Effect di Honkai Star Rail? Yuk Kita Bahas
link : Masih Bingung Tentang Break Effect di Honkai Star Rail? Yuk Kita Bahas

Baca juga


Masih Bingung Tentang Break Effect di Honkai Star Rail? Yuk Kita Bahas







Break Effect merupakan salah satu stat pada game Honkai Star Rail yang mungkin agak asing pada pemain baru.

Sebab, masih banyak pemain yang salah mengartikan Break Effect sebagai stat untuk mempercepat laju penurunan Toughness bar musuh.

Maka dari itu, kamu perlu memahami seperti apa Break Effect pada game Honkai Star Rail. Simak ulasannya di bawah ini.
1. Definisi Break Effect Honkai Star Rail



Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Break Effect tidak akan mempercepat penurunan Toughness Bar musuh.

Untuk kamu yang belum tahu, Toughness Bar musuh adalah bar putih yang ada di atas bar HP musuh dan berfungsi sebagai DEF musuh.

Fungsi dari Break Effect baru akan terlihat ketika Toughness Bar habis dan musuh mendapatkan Weakness Break.

DMG yang didapatkan dari Weakness Break inilah akan dikalikan dengan Break Effect untuk mendapatkan DMG tambahan selain DMG dasar.

Secara definisi, Break Effect adalah stat yang dapat melipatgandakan atau memperbesar DMG yang diberikan oleh karakter. Lebih khusus saat musuh sudah mendapatkan Weakness Break.
2. Fungsi Break Effect Honkai Star Rail



Fungsi dari stat Break Effect ini sangat banyak terutama untuk meningkatkan atau melipatgandakan DMG.

Ketika Toughness Bar musuh habis, Break Effect baru akan berfungsi.

Terdapat 3 fungsi yang akan diberikan stat Break Effect kepada karakter. Pertama adalah meningkatkan DMG dari initial Break DMG.

Kamu bisa melihat setelah Toughness Bar habis, terdapat DMG yang memiliki tulisan “Break”. Besar dari DMG tersebut dapat diperbesar dengan meningkatkan stat Break Effect karakter.

Fungsi kedua adalah memperbesar DMG DoT (Damage over Time) saat musuh dalam keadaan Weakness Break (turn musuh dilewatkan karena Toughness Bar habis).

Break Effect akan berpengaruh kecuali untuk karakter yang menggunakan elemen Imaginary seperti Welt.

Memperbesar Delay Speed pada musuh yang terkena serangan elemen Quantum dan Imaginary adalah fungsi terakhir dari Break Effect.

Speed atau SPD adalah stat yang sangat penting untuk mempercepat turn karakter untuk menyerang.

Delay Speed di lain hal merupakan debuff yang berfungsi memperlambat pergerakan musuh. Dengan begitu, musuh memiliki turn lebih lama dibanding party milikmu untuk menyerang.

BACA JUGA : Honkai Impact 3 v6.9 Tampilkan Debut Sirin Sebagai Magical Girl
3. Cara Kerja Break Effect Honkai Star Rail



Stat Break Effect baru akan aktif ketika Toughness Bar aktif dan musuh mendapatkan Weakness Break. Sebagai multiplier, Break Effect akan meningkatkan Initial DMG sehingga Break DMG adalah:

Break DMG = Base DMG x Element Multiplier x (1+Break Effect%).

Base DMG adalah besar DMG yang dimiliki setiap karakter tergantung dengan level karakter tersebut.

Sering juga disebut Level Multiplier. Setiap karakter mempunyai Level Multiplier yang sama. Akan tetapi, besar DMG nantinya dipengaruhi oleh scale perhitungan kemampuan karakter misalnya ATK, HP, dll.

Element Multiplier adalah variabel angka yang ditentukan oleh tipe elemen yang digunakan karakter.

Setiap elemen memiliki multiplier yang berbeda. Hal ini mempengaruhi Weakness Break seperti Bleed, Burn, Freeze, dan lainnya.
4. Cara Meningkatkan Besar Damage dari Break Effect



Damage dari stat Break Effect bisa kamu tingkatkan. Tentunya peningkatan persentase Break Effect akan semakin memperbesar DMG seperti dari DoT dan DMG pada umumnya yang dihasilkan oleh karakter.

Saat ini, belum ada karakter yang memiliki peningkatan Break Effect dari ascension karakter tersebut.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan akan ada karakter yang secara otomatis mendapatkan peningkatan Break Effect dari ascension.

Demikian pengenalan tentang Break Effect di Honkai Star Rail


Demikianlah Artikel Masih Bingung Tentang Break Effect di Honkai Star Rail? Yuk Kita Bahas

Sekianlah artikel Masih Bingung Tentang Break Effect di Honkai Star Rail? Yuk Kita Bahas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Masih Bingung Tentang Break Effect di Honkai Star Rail? Yuk Kita Bahas dengan alamat link https://drarkgamez.blogspot.com/2023/10/masih-bingung-tentang-break-effect-di.html